December 23, 2010

Penghuni Neraka


Allah telah menciptakan surga sebagai balasan bagi orang-orang yang bertakwa. Adapun neraka, Allah mempersiapkannya sebagai balasan untuk orang-orang kafir dan muslim yang berbuat maksiat.
 “Orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang keras. Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS Faathir [35]: 7).

 Muhammad Al-Shaayim, dalam bukunya Al-’arba`uun al-mubasyiruun bi al-naar ini, memaparkan kisah 40 orang yang dikabarkan di dalam al-Qur’an sebagai ahli neraka. Mereka merupakan pemimpin kaum kafir dan orang muslim yang berdosa atau berbuat maksiat. Mereka adalah orang-orang yang sesat, tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga menyesatkan untuk orang lain.

Nama lain yang juga disebut dalam buku ini termasuk 40 orang yang dikabarkan oleh al-Qur’an masuk neraka adalah Abu Lahab beserta istrinya, Umu Jamil. Dalam surah al-Masad (al-Lahab) ayat 1-5 dikisahkan:
“Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak. Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar. Yang di lehernya ada tali dari sabut”.

Diantara Sebab-sebab Orang Masuk Neraka

·         Makan harta riba
·         Makan harta orang lain dengan cara yg tidak di benarkan
·         Menggambar makhluk hidup (bernyawa)
·         Cenderung kepada orang-orang dzalim
·         Para wanita yg berpakaian tapi telanjang
·         Tukang pukul
·         Menyiksa hewan
·         Tidak ikhlas dalam menuntut ilmu islam
·         Makan &minum dengan menggunakan peralatan emas & perak
·         Menebang pohon yg biasa digunakan untuk berteduh
·         Bunuh diri


Revisi : www.google.com

No comments: