January 6, 2011

Mentimun Untuk Gel Mata

Mentimun Untuk Gel Mata
                Mata terlihat lelah dan tidak segar ? Sirkulasi darah yang tidak lancar, kurangnya waktu tidur ataupun terlalu lama berada didepan layar computer dan televise bisa menjadi penyebab mata kita terlihat sembab. Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan gel mata yang terbuat dari buah mentimun.
                Seperti yang diketahui, buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga berfungsi untuk menyejukkan dan melembabkan. Ingin membuktikannya , kita bisa membuat gel mata ini sendiri dirumah. Berikut resepnya:
Bahan :
·        Seperempat potong buah mentimun berukuran besar
·        1 ons (100 gram) gel lidah buaya

Cara membuat :
                Lumatkan buah mentimun dalam blender, lalu saring hingga mentimun tersisa sekitar 200 gram. Tambahkan gel lidah buaya dalam mangkuk yang berisi lumatan mentimun lalu aduk hingga merata. Pindahkan campuran kedua bahan tersebut kedalam sebuah  wadah  yang bersih dan steril, lalu simpan dalam lemari pendingin. Ramuan ini tidak cukup bertahan lama, sehingga hanya bisa disimpan dan digunakan untuk beberapa saja.

Langkah perawatan :
                SEtelah wajah dibersihkan, aplikasikan ramuan ini dengan menggunakan cotton bud pada area bawah mata. Pastikan ramuan diaduk terlebih dahulu sebelum digunakan. Hati-hati, jangan sampai ramuan ini terkena mata


Referensi :  Majalah Kartika edisi 74 September-2009 

No comments: