January 11, 2011

Keuntungan Cari Kerja Didunia Maya


Ngga perlu keluar rumah dan nguber lowongan kerja dibursa kerja. Atau harus membolak-balik iklan Koran. Sambil duduk di depan laptop pun, kita bias mencari lowongan kerja lewat internet. Nah manfaatkan hal itu setiap hari karena berburu lowongan diinternet ada beragam keuntungan yang kita dapatkan , yaitu :
·         Lebih praktis. Soalnya kita cukup menulis lamaran kerja plus cv hanya dengan dengan sekali dalam bentuk file digital. Dan berkas ini bisa kita simpan dan kita manfaatkan ratusan kali.
·         Lebih cepat. Soalnya, kita ngga perlu repot-repot ke luar rumah dan mencari kendaraan untuk menyampaikan lamaran kita. Tinggal tekan tombol, lamaran langsung sampai ke alamat email yang kita tuju.
·         Lebih mudah. Soalnya kita bias memilih jenis pekejaan yang kita inginkan. Program computer akan memilih lowongan yang sesuai dengan pendidikan dan minat kita.
·         Bisa didelegasikan. Kalau kita tengah sibuk dan belum sempat mengirim sendiri lamaran kerja tersebut , kita bias mendelegasikan hal tersebut pada seseorang yang kita percayakan yang bisa mengakses internet.
·         Tak perlu banyak saingan. Pencari kerja diinternet biasanya tidak sebatas pelamar lewat Koran . Jadi kemungkinan untuk diterima juga besar.

Salah satu situs yang bisa kita kunjungi adalah situs www.nakertrans.go.id milik depnakertrans.


Revisi : Majalah kartika edisi 74 September 2009

No comments: