January 11, 2011

Jadi Jutawan Lewat Internet


Internet menawarkan banyak cara jadi jutawan, salah satunya dengan mengiklankan dan menjual produk kita melalui salah satu aplikasi di facebook. Banyak orang memanfaatkannya untuk meraih peghasilan . Salah satu aplikasi facebook ya g mampu membuat kita kaya raya adalah groups.
Caranya yaitu :
·        Buka facebookmu. Cari iklan group pada deretan ikon dibagian bawah tampilan facebook, klik ikonnya.
·        Langkah berikutnya klik tombol create a new group yang ada dikanan atas tampilan facebook , letaknya di sebelah kanan kotak search for group
·        Pada langkah pertama, kita diminta untuk mengisi info group, jadi lengkapi dulu. Setelah selesai mengisi , klik tombol create group yang terletak dibawah.
·        Berikutnya kita diminta untuk mengupload foto atau gambar yang berkaitan dengan produk yang bakal kita jual atau tawaran. Klik tombol browse untuk memasukan foto atau gambar yang telah kita persiapkan kedalam group. Setelah memasukan foto , klik kotak checklist yang ada di sebelah kiri pernyataan , kemudian klik tombol upload picture. Beware : batas size untuk foto adalah 4mb. Jika gagal kita perlu mempekecil ukuran foto atau gambar tersebut dengan menggunakan aplikasi photoshop, ACDsee,dll. Setelah proses upload berhasil maka akan muncul tulisan “your picture has been uploaded successfully.”
·        Kalau kita punya alamat website sertakan dengan mengisi kolom website tersebut. Kemudian dibawah kolom pengaturan , ada juga pilihan mengenai hak akses dalam group. Apakah group ini terbuka untuk umum , atau setiap yang ingin menjadi member harus melalui persetujuan admin terlebih dahulu atau jika ingin join ke dalam group harus menunggu undangan dari seseorang. Jika semua sudah yakin klik tombol save.
·        Pada halaman berikutnya , klik tombol publish . Setelah itu kembali lagi ke halaman group dengan mengklik back to (nama group). Halaman berikutnya adalah hasil dari groups yang telah dibuat sebelumnya.

Revisi : Majalah kartika edisi 74-2009

No comments: