June 18, 2011

Mandiri menentukan prestasi anak

 Hai blogginiaaaa , welcome back sama saya , nurulia yang terkadang agak manja #ahahahah narsis dikit.

Kali ini mau nyeritain adik saya yang paling kecil si “Revadina Nazwa Azahra” a.k.a dina , tapi sering saya panggil tantik , kalo adik saya fahmi manggil dia ping-ping, kalo papah saya maggilnya dede ala kadang-kadang cantikoooooo, mamah saya mah datar-datar aja masih mengikuti adat dan tradisinya yaitu nduk , wkwkwkwk, kalo bude depan rumah manggil unyil.
Banyak yah, setiap anggota keluarga punya panggilan kesayangan masing-masing. Kasian yang punya nama boooo #hahaha selagi dia masih nyaut lanjut teruuuus .
Kenapa bisa seperti itu ??
Karena eh karena dia itu sangat-sangat lucuuu banget, cantik, imut, pinter,chubby, ngegemesin lagi. Hahaaaa siapa dulu kakanya #edeeeeeeeehh ngaruh ga tuh, ngaruh dooong.

Hari ini, tanggal 18 Juni 2011 acara dia full padat , perpisahan TKnya sampe siang dilanjut acara ulang tahun disebuah rumah makan bilangan cibinong #cucian deh kamuuuu

Ah langsung aja ke poin-point intinya deh yah, tumben nih saya lagi bener otaknya, sedang mengaplikasikan apa yang telah saya pelajari dimata kuliah sikologi pendidikan #duileeee biasanya mah kalo ga cinta-cintaan mah ya sehari-harinya saya.
Jadi gini, adik saya tadi dapet juara umum urutan kedua, semester pertama dapet juara1 padahal #hmm turun yah de, gapapa yang penting sekolahmu rajin, jangan kaya mas mu itu, ihiyy (peran jadi kaka bentar)
Nah udah gitu, saya tanya tuh yang juara satunya siapa, dia bilang
juara 1   : dania
juara 2   : ena (dirinya sendiri)
juara 3   : tasya




Ga lama otak saya berfikir, tuing !!
Loooooooohh yang juara anak yang ga pernah ditunggu sekolahnya semua, hanya diantar jemput aja, itu pun sidania dijemput sama tukang ojegnya , tasya dianter jemput sama mba yang ngurusnya, kalo adik saya alhamdulilah papah saya nyempetin nganter kalo ga pakde kalo ga ujung-ujungnya saya deh #kebagian juga.

Iyaaaaaaaaahh ternyata anak-anak yang selalu ditungguin mamahnya justru prestasinya dibawah anak-anak yang sendiri saja. Mengapa bisa begitu yahh ??
Hmm mungkin karena ada salah satu unsur KEMANDIRIAN yang melekat pada anak yang juara terseut, iya mereka ngga ngerasa kesepian tanpa ada mamah yang menemani waktu disekolah, jadi mereka terbiasa menjalani aktivitas sendiri hanya bersama guru dan teman-temannya, saya sungguh salut kepada mereka.
Beda lagi sama anak yang tiap hari ditunggu mamahnya, pasti ini ga bisa dipungkiri mereka malah manja dalam artian setiap diberi tugas dengan gurunya pasti mereka memanggil kata “mamaaaaaaaaaaaa” gimana mau bisa kalo mamah-mamah mulu, belom lagi kalo sedikit bertengkar sama temennya pasti nangis sampe meraung-raung , 





ada juga yang ga mau masuk kelas tanpa didampingi mamahnya.

Hahaaaaaaaaa tau bener yak saya , iya dong kan punya mata jadi ngamatin deh #alias sering disuru nganter sekola kalo free pagi-pagi, hehe

Emang sih semua anak pasti ngalamin hal-hal kaya gitu, tapi ngga mesti sering-sering kaaan, kalo si anak itu lagi angot aja .
Hmm, kalo ajaaaa anak-anak itu bisa sedikit lebih mandiri, ngeliatnya juga ga sebel-sebel banget deh, heheh.

Jadi gitu, menurut saya sih mandiri itu menentukan prestasi anak, ga hanya mandiri tapi masih banyak lagi unsur-unsurnya , Cuma ga saya bahas aja #hahaaaa ngeles aja nih uyung..

Okeee selamat yaaaah untuk adikku tersayang buat prestasi dan beragam pialanya selama ini, 

Pertahanin terus jangan malas belajar, jalan mu masih panjang dek , dede dina harapan terakhir dari mama papa #hiks hiks jadi sedih ..

littlegirlemoticonAyuyung, mamah, papah, mas ami bersyukur banget atas kehadiran dede dirumah , meski beda umur kita jauh de’ 13 tahun, tapi dede tuh temen ayuyung satu-satunya dirumah , mas ami mah main mulu, nanti dede kalo udah gede jangan main melulu yaaa, betah-betah dirumah kaya ayuyung ini. Pokonya kita semua sayaaaaaaaaaang banget sama dede dina, ga kebayang kalo ga ada dede pasti rumah ini sepiiii banget, ada suara jangkrik krik krik..
Karena dede juga alhamdulilah yang buat semua jadi makin erat, makasi ya de’ meskipun suka nakal juga.

Tetep jadi anak mandiri ya sayaaaang, jangan berkecil hati.
Harus juara terus sampe SD, SMP, SMA, PERGURUAN TINGGI kelak, amin.




No comments: