April 27, 2011

Pilih mana



mushroomemoticon












Deskripsi ini didedikasikan untuk kamu-kamu yang mempunyai kelapangan 
hati bukan kamu yang berkecil hati.
          
Jika kamu diminta untuk memilih salah satu, pilih mana “lebih suka mendengarkan kesedihan sesama ” atau “lebih suka mendengarkan kesenangan sesama”.
Hmm, kalau difikir-fikir sama aja ya kaya istilah pilih cantik dari luar atau cantik dari dalam. Pastinya tiap wanita pasti ingin miliki dua-duanya. Nah, kalau masalah learning to learn, secara globalnya pasti mayoritas lebih baik mendengarkan opsi yang kedua, secara dimana-mana pasti lebih asik yang senang dibanding yang sedih-sedih. Hari gini gitu mellow-mellow, hehe. Tapi jangan salaaaah, orang mellow diam-diam menghanyutkan, zzzz jadi ngelantur gini.

Bingung juga sih kalau disuruh milih, entah deh mau pilih dengerin yang seneng-seneng tapi bisa dibilang egois aja jadinya, hmm. Setelah melakukan tahap empiris, pengalaman banget nih kayanya, hihi. Menurut pemikiran saya, saya akan lebih memilih “lebih suka mendengarkan kesedihan sesama”. Karena apa?? Karena persepsi saya kali ini kesedihan bukan sesuatu yang monoton atau rumit diperbincangkan. Justru berawal dari kesedihan akan membuahkan suatu keceriaan pada akhirnya. Artinya bisa seperti ini, saat seseorang sedang menceritakan kesedihannya dan lambat laun keceriaan itu akan timbul setelah ia lega melepas semua penat yang ada dalam dirinya. Bukan munafik juga ga ingin denger kesenangan, tanpa cerita senang hidup flat rasanya. 

Disisi lain sebagai kamu yang sering di tumpahkan kesediahan oleh teman misalnya, jangan sampai kamu berkecil hati, jauhkan fikiran dari yang namanya “dia hanya butuh kalu sedang sedih saja” hey hidup ini penuh sosialisasi berfikir positif itu intinya. Menurut saya, keadaan tersebut merupakan jasa yang sangat mulia, karena kita bersedia mendengarkan apapun itu keluh, kesah atau sampai amarah sekalipun. Yakin deh, yang merasa tenang bukan hanya seseorang yang bercerita, tetapi kamu yang selalu setia mendengarkannya. Tambah lagi itung-itung pahala kita juga bertambah. Okey, berbesar hati itu juaranya. Just smiileeeeeeeee 







No comments: