April 13, 2011

Hijau oh Hijau

Tema : Apa yang saya lakukan untuk melestarikan kehidupan di bumi .
Hijau oh Hijau                           
                           (Matematika & IAD)

        Berdasarkan tentang tugas matakuliah saya saat ini yaitu mengenai pelestarian kehidupan di bumi, kali ini saya mempunyai ide yang cukup bisa dikatakan sesuatu hal yang sulit untuk digapai. Saya ingin mengungkapkan sebuah ide untuk melakukan pelestarian bumi kedepannya, bukan hanya dimulai dari rumah, sekolah atau masyarakat, tetapi yang saya ingin tujukan adalah sekelompok orang yang mempunyai intelektual tinggi dan para pengurus bangsa Indonesia. Karena saya akan membuat suatu wilayah yang di bagi menjadi dua, yaitu  wilayah Negara Indonesia atas hutan nan hijau , dan wilayah bangunan kokoh berdiri menjulang tinggi untuk pemukiman para masyarakat luas. Jadi,penjabarannya seperti ini, ada sebagian wilayah Indonesia di perkecil pemukimannya jadi tidak melebar , tetapi menjadi menjulang tinggi seperti rumah susun, apartemen di perbanyak. Namun yang sekarang gencar dilakukan seperti membuat perumahan-perumahan kecil itu dihentikan saja, lahannya di tanami pepohonan dan kemudian akhirnya lama-kelamaan menjadi hutan-hutan yang asri, yang hijau. Wilayah pegunungan pun tidak banyak di bangun seperti vill-villa, tetapi lebih baik diperbanyak pohon-pohon yang ditanam.
        Pembangunan tempat hiburan (MALL) juga harus di perkecil, karena akan semakin mengurangi lahan tanah yang ada di Negara kita. Berdasarkan tentang ilmu ekologi yang telah saya baca, yaitu habitat dibumi sangatlah penting untuk dilestarikan. Maka perlulah kita jaga kelestarian bumi kita. Hutan hanyalah hutan , pemukiman hanyalah pemukiman. Tidak ada lagi yang namanya pembabatan hutan tanpa izin resmi saat ini , tidak ada lagi pembangunan perumahan besar atau kecil tanpa memikirkan keadaan bumi kedepannya seperti apa. Bisa dikatakan pendeskripsian saya diatas adalah sebuah proyek yang akan saya lakukan bila saya menjadi orang nomer satu di Indonesia. Namun, disatu sisi amat sangat kecil peluang untuk diwujudkan, karena membutuhkan anggaran yang besar dan relatif lama tahap pengkerjaannya. Tetapi kita sebagai manusia harus bersikap optimis dan berfikir positif tentang semua yang berniatan baik, khususnya dalam pelestarian kehidupan dibumi kita. Entah siapa sangka dapat dijadikan permohonan rencana untuk para pemerintah. Jadi, apapun itu caranya kita harus tetap menjaga bumi kita agar tetap sehat dari hal kecil sampai hal-hal yang besar. Jika bumi kita sehat pun yang merasakan manfaatnya tentu kita para penghuni bumi. Tidak ingin kan bumi kita menjadi semakin rapuh??
Daftar pustaka : www.wikipedia.org

No comments: