August 1, 2014

Assalamualaikum readeeeerr..
Sebelum cerita daku mau ngucapin selamat hari raya idul fitri 1435 H yaa
Minal aidzin walfaidzin reader, mohon maaf lahir dan batin :)
kalau-kalau ada kata-kakata saya yang salah selama ini, kata-kata yang menyinggung hati mohon dimaafkan yaaa.
heheee masih disuasana lebaran kan yah
Gimana puasanya full? tapi kayaknya buat ciwi-ciwi susah ya buat full, sebab tamu yang rutin datang tiap bulan hehe.
Cerita seputar lebarannya skip dulu aja ya reader, nanti dilain waktu aku sambung lagi, insya allah.

Hehee, sebenernya saya lagi ngerjain skripsi yang sudah terbengkalai dari kemarin-kemarin nih, duilee tumben begadang ngerjain skripsi ya, biasanya baca novel atau nonton film. Tapi hati tergugah untuk ngeblog setelah curi-curi pandang kelayar tv nonton acara tausiyah di stasiun TV negeri yang dibawakan sama ust. Felix Siaw dan pembawa acaranya siapa dulu kalau bukan wanita inspirasi saya oki setiana dewi, hihi.

Banyak makna yang saya petik dari acara tadi, malam-malam denger tausiyah yang nggak menggurui, denger suara kak oki yang lembut, denger nasihat ust Felix Siaw buat hati saya jadi lebih tenang dan pengetahuan tambah pastinya ya, hehe.
Nah, ada kalimat yang daku suka banget nih sama apa yang diucapin kak oki di acara tadi, quotes yang buat saya terkesan dengan maknanya, dan buat saya berucap "waah, oooh, iyaa, benar"
Kalau saya sih suka banget sama kedua kalimat ini, kaya gini nih kalimatnya..
 
"berhijab bukan karena sudah taat, tapi ingin taat"

"Memang hijab bukan jaminan orang soleh, tapi orang soleh pasti berhijab"

Subhanallah bukan, sederhana sih, tapi sukses buat saya semakin yakin, semakin bersyukur dan semakin berharap selalu dapat ridha Allah swt.

Intinya dari kedua kaliamat itu dan acara tausiyah tadi yaitu, dalam islam dikatakan kita boleh berteman dengan siapa saja, dari segi fisik, ekonomi, dan status sosial. Tapi, kita harus memilih siapa teman yang bisa dijadikan sahabat. Pilihlah teman yang bisa membawa kita menuju jalan yang lebih baik, lebih taat dan lebih cinta karena Allah untuk dijadikan seorang sahabat. Sebab, kalau kita berteman dengan tukang minyak wangi, pastinya kita akan terbawa wangi pula. Indah bukan.

Bismillah ya reader, semoga kita selalu berada dalam lingkungan yang menuju jalan kebaikan, orang-orang yang membuat kita lebih taat kepada Allah dan semakin cinta pada Allah swt. Jangan takut untuk bergabung dengan orang-orang baik. Meski awalnya sulit dan merasa tidak diterima, tapi insya allah kalau kita istiqomah nantinya kita semakin terbiasa dan terbawa wangi karena dikelilingi orang-orang baik itu, amiin.

Sudah hampir jam satu pagi, sepertinya skripsi saya dilanjutkan esok saja deh, selamat tidur reader. Jaljahaeo :D

No comments: