May 12, 2014

lucunya si Dina

Hahahahaaaaa reader, tadi ba'da isya ada kejadian lucu dirumah
ulah siapa lagi kalau bukan ulah adik saya yang paling bontot nan imut ini

jadi, selepas saya buka puasa hari ini, saya duduk manis sambil cemil-cemil kentang goreng sama adik saya si dina itu, kita asyik nonton liputan yang berbau islami di salah satu stasiun tv swasta gitu deh.
Saya menikmati banget liputan itu, sambil saya ceritain ulang pada dina.
"Tuh, sekarang sudah akhir jaman. Artinya setelah kita, ngga ada kehidupan lagi. Artinya tinggal nunggu kiamat aja." kata saya
Spontan si Dina langsung terdiam, raut wajahnya itu seperti sedang mikirin sesuatu.
"Ena tuh kalo lagi belajar tentang kiamat, dengerin cerita orang tentang kiamat langsung takut tahu, tuh kan ayuyung sih" balas Dina
huuu, padahal maksudnya sama sekali nggak nakut-nakutin, intinya mau kasih tau supaya dina nggak lupa sama yang namanya 'sholat'

Sampai tiba di waktu isya, saya lantas mengajak dia untuk setor muka sama Allah alias solat isya hehe.
Tapi, ya ampun lagi-lagi dia konslet kaya listrik aja, musti tarik-tarikan supaya mau solat bareng, sampe mau wudhu aja musti di dorong-dorong *serasa tubuh dia nempel di tembok
Akhirnya saya berhasil tutup pintukamar mandi, dan saya bilang
"Ingat, akhir jaman"
spontan seling beberapa detik aja adik saya langsung nangis terisak-isak.
Miss Bone Emoticons 147
"Tukaaaan, ayuyung ngomongin itu terus."
Hahahahahaaaaaaa saya jadi ngakak, ya ampun sampe segitunya,saya tahu dan paham betul kalau dia itu takut beneran. Aduuuuh maaf ya, niatnya baik sejujurnya, cuma aduh caranya rada salah ya hehe.
Akhirnya saya bantu dia basuh tangan mulut, selebihnya dia mau melakukan sendiri. Selesai wudhu pun dia masih terus nangis.

"De, maksud ayung bukan nakutin, cuma ayung meu dede selalu ingat Allah. Dede solat lima waktu. Biar masuk surga bukan neraka. Kan waktu itu udah janji mau solat lima waktu. Terus dede kan udh sembilan tahun, udah wajib buat solat." nasihat saya dengan lembut

Miss Bone Emoticons 297
tak butuh waktu berlama-lama, selang beberapa detik kemudian dia berhenti menangis. Mungkin dia tersadar oleh kata-kata saya. Hatinya tergugah, hehe..
Dan, yess. Alhamdulillah, kita bisa menunaikan solat isya dengan khusyuk.

Tapi, lain lagi ceritanya.
Selepas salam, ia tidak berdoa dahulu, langsung membuka mukenanya. Saya bilang lagi, maksudnya sih ngelawak, tapi kayaknya nalarnya belom sampe deh sama lawakan saya ini, hahahahaa.
"Kalo nggak doa nanti rambutnya jadi kribo loh."
Terus apa, dia kembali nangis. ckck cengeng banget yah, hahhaaaa. Pati ini ada kaitannya sama akhir jaman tadi, dia masih takut kaya hal tadi
                                                                    Miss Bone Emoticons 158

Hahahahaaaa saya ngakak lagi, padahal mah mau ngelawak,dan iya sih supaya dia gak lupa doa juga.

Hmm, entah kenapa sigap n semangatnya kalo bagian solat magrib aja. Hmm, padahal kata saya solat itu kan bukan cuma magrib aja. "Nanti agamanya cuma m doang lho, bukan islam."
Tapi kalo lagi moment-moment solat magrib itu saya bahagia banget deh, kalo bisa jamaah bareng, doa bareng terus ngaji bareng, hehe. Oke, ngga mudah memang ngajarin anak kecil untuk selalu taat. Saya harap sih seiring berjalannya waktu dia mulai nalar kalau solat lima waktu itu wajib. Jadi ngga perlu disuruh-suruh lagi sudah tunaikan kewajiban.
Hehehe jadi inget dulu waktu saya sd juga, ayah saya sampai marah besar kalau waktunya solat saya ngga mau solat, hehe.
Betul, semua memang butuh proses. Ayooo semangat de. Mudah-mudahan kita tergolong menjadi anak yang soleh dan solehah, berbakti sama mamadan papa amin :)



No comments: