March 4, 2015

Moving class nursery farm and mas mountain

Naak, hari ini kita banyak belajar hal baru. Mulai dr mencangkok, menyusuri perkebunan dan perternakan, berkuda, membuat tembikar, menangkap ikan, sampai mendaki. Semua diberi agar kalian lebih mencintai alam, lebih mengenal karya seni nan indah, lebih mengenal apa itu arti solidaritas dan masih banyak hal positif lainnya. Tapi yang terpenting dari sekian hal itu, agar kalian lebih mesyukuri keindahan yang diciptakan Allah swt.
Oya kamu tau gak naaaak ini pengalaman pertama ibu bimbing sekia  banyak anak di alam bebas. Awalnya ibu khawatir tapi ibj yakin kalian semua bisa ibu percaya, dan alhamdillah meski agak sedikit dibanjiri dengan keruwetan tapi jika ibu lihat senyum sumringah dari wajah kalian, rasa lelah ibu terbayarkan.
Ibu bangga lihat kalian semua punya semangat yang tinggi untuk hal-hal positif dan sederhana ini. Dan kamu tau ini kali pertama ibu belajar mendaki dan bersama kalian, menjaga kalian .
Betapa kalian tahu, apa yang buat ibu lega, buat ibu tenang bukan karena materi. Tapi melihat kalian semua tersenyum, melihat kalian semua miliki sikap yang baik dan santun, melihat kalian semua bersemangat meraih cita.
Ibu selalu mendoakan apa yang terbaik untuk kalia  semua nak, kelak ibu yakin kaliannakan menjadi seseorang yang jauuuuuhh lebih sukses dari pada guru-guru mu nak. Jika dihari tua nanti ibu bisa banggakan kalian kepada orang lain "itu muridku"
Kalian tahu, bukan hanya sekedar materi yang dikejar saat-saat ibu sedang bekerja. Melainkan ibu mengejar akhlak kalian yang semoga kian hari kian bertambah baik, memgejar senyum sayang kalian pada ibu.
Pun menjadi seorang guru ialah pekerjaan yang begitu mulia. Cita-citamu diawali oleh jasa bapak dan ibu guru mu nak.
Jadi selalu doakan gurumu , doakan selalu sehat agar memberi jasa sampai maut memanggilnya. Kelak kitaa akan berkumpul kembali di surga nak, amin ..

No comments: