March 27, 2012

untuk pertama atau kedua kalinya

salam
seperti biasa, agenda saya dihari selasa ini saya beralih profesi dari seorang mahasiswi menjadi pengajar salah satu bidang study
tapi tiap hari selasa aja ya, hari senin rabu kamis jumat sabtu tetep jadi mahasiswi, hari minggu jadi anak papa mama yang masih suka ngambek bek bek, hahaaa ketauan yah udah gede masih suka ngambek *malu-maluin
oya saya belum cerita ya kalo saya sekarang punya profesi baru
he'eh sekarang saja menjabat asik menjabat apa ya saya punya kesibukan baru jadi guru anak-anak SMP, yayasan disalah satu bilangan Kota Depok gitu deh. Yang notabennya sekolah itu bukan seperti sekolah pada umumnya, mulai dari siswa-siswinya, sarana prasarananya, pengajarnya, sampai lngkungannya.
contoh kongkritnya ni yah, murid smp kelas 3 ada yang umurnya 19 tahun bayangin coba,hahaa yeah its real.

Disana saya bisa ketemu saya berbagai orang yang karakter, style, profesi, wataknya berbeda-beda. contohnya aja nih ya, beuh disekolah itu juga jadi tempat singgahnya anak-anak punk *tau kan anak punk kaya gimana, yg belum bersahabat pasti agak aneh ngeliatnya. terus ada lagi pengamen jalanan dari segala umur, ada yang masih kecil yg udah gede juga ada. Hmm, ada preman juga *eh itu preman bukan ya tapi kalo menurut penglihatan saya sih mereka orang yang hidupnya bebas gitu. ada lagi yang berpendidikan,hehe *maksudnya fokus sama pendidikan juga ada disitu. Dan ini nih ada ustadnya juga lingkungan situ, hebat bukan segala macam perbedaan tinggal dalam satu lingkungan

Oke langsung ke intinya aja yah
hampir satu bulan lebih sudah saya menjadi bagian dari mereka, minggu demi minggu berlalu
itu rasanya nano-nano banget ada MANIS, ASEM, ASIN, PAHITnya pun ada, campur aduk banget kan
nah tadi siang, waktu saya lagi ngajar kelas satu, tiba-tiba saya dipanggil tuh sama si kaka sekretaris smp
cuap demi cuap eh tau-tau saya dikasih amplob, beuh tau kan maksudnya apa, hehehee
isinya berupa materi, bisa dikatakan GAJI PERTAMA SAYA..
Waaaawww alhasil bingung, kaget, rada-rada aneh gimanaa gitu karna dari awal komitmen materi itu jadi nomor sekian.
mau nolak tapi ga mungkin juga, dan saya terima juga lah itu amplop
HAHAHAAAA yang belom pernah ngerasain dapet gaji pertama dan yang udah pernah ngerasain juga, sama ga sih langsung SENYUM-SENYUM SENDIRI GA JELAS GITU, HAHAHAAAA, malu sendiri jadinya.
dan you know kan rasanya dapet uang hari hasil keringat kita sendiri itu rasanya ngenaaaa banget dihati, seneng, bahagia, puas terharu, nah nano-nano juga nih.
bukan masalah berapa jumlah nominalnya tapi MAKNANYA
alhamdulilah, meski baru dapet yang ga seberapa tapi saya bersyukur, saya jadi tahu gimana perjuangan susahnya orang cari uang pada umumnya itu.

Hmm, sebenernya untuk dapet uang dari hasil keringat sendiri kali ini bukan yang pertama, tapi untuk kedua kalinya.
jadi dulu, waktu saya masih duduk di kelas 2SMA
waktu itu saya bagian dari organisasi siswa intra sekolah (OSIS) yang kebetulan lagi ngadain acara perpisahan kelas 3 dipuncak, nah saya jadi seksi humasnya tuh waktu itu, yang kerjanya jalan-jalan mulu bawa proposal ke instansi-instansi masyarakat untuk cari dana buat acara saya waktu itu,
dan kalian tahu waktu itu saya bisa ngedapetin uang yang lumayan untuk ukuran anak SMA seperti saya, Rp. 3juta. Waaaw lumayan gede bukan, nah itu pertama kalinya saya dapet uang hasil keringat saya sendiri yang lagi ngejabat sebagai humas, tapi sayangnya uang itu ga masuk kantong saya tapi masuk ke kantong bendahara #loh ,, maksud saya masuk ke kantong dana acara saya melalui bendahara saat itu, hehee jangan salah paham dulu. sedih ngga yaa, hmm ngga ah kan udah tanggung jawab #asek sok bijak deh ah

Tapii, kalo untuk yang saat ini ga seberapa nominalnya, otak saya udah cabang kemana-mana aja. mikir ngasih siapa aja yaaa, buat beli apa yaa, hehehe..
Cus saya keluarkan sebagian uang itu masuk kas indomaret dan saya bawa spaghetty beserta saus bolongnesenya untuk seluruh orang rumah dan mba anggi tentunya, iii ceneng banget pas tadi masak itu spaghetty bareng adik saya yang paling tantik Dina.
awalnya itu gaji pertama semua saya mau kasih mama tapi berhubung saya buka amplopnya bareng simamah dan alhasil saya bagi dua deh, heheheeee
duh apa ya , hmm gimana yaaa aaaaa bingung
emang sebenernya kalo dapet upah pertama itu semua dikasih mama, ato gimana sih??? aduh jadi ngerasa bersalah ini, hehe.
tapi gapapa ya maa, maaf baru bisa ngasih segitu dan pasti ga ada apa-apanya dibanding seberapa besar semua yang udah mama berikan buat uyung *jadi sedih
mama tadi juga seneng banget kayaknya, heheheee kebukti sore-sorenya langsung masakin masakan kesukaan saya, SOTO  hahahaaa
love you mom :)
mau bilang maaf kalo uyung masih suka kaya anak kecil yang suka ngambek tapi hatiku ini beda mah sebenernya. YOU ARE THE BEST *meski kadang-kadang mama suka cerewet tapi hmm i know lah, hehe.
you are very important for my live, semua yang uyung lakukan hanya untuk mama.
terima kasih ya Allah dengan semua yang saya miliki saat ini, mama papa.
semoga semua adik-adik ku yang begitu banyak jumlahnya diyayasan itu dimudahkan dalam semua jalam menuju kesuksesannya, amin.
saya sayang kalian :D

No comments: